Miranti Gallery

Tips Memilih & Menentukan Kitchen Set!

Kitchen Set, Jangan Salah FungsiKitchen Set, Jangan Salah Fungsi Tetangga Anda baru saja membeli kitchen set dengan harga “mahal”, tapi tidak menemukan fungsinya secara tepat. Tak ingin kejadian serupa menimpa Anda, coba kenali tujuh kesalahan utama merancang kitchen set di dalam rumah.

 

Emosional Kesalahan pertama,

Anda mudah tergiur tampilan kitchen set yang indah dan terlihat “wah”. Padahal, tampilan cantik belum tentu tepat dengan kondisi dapur Anda.

Tidak matang mempertimbangkan potensi lokasi dan ventilasi

Potensi lokasi menjadi penting demi memperoleh kitchen set yang berfungsi maksimal. Lokasi ventilasi dan bukaan patut dipertimbangkan untuk menentukan desain yang sesuai alur kerja di dapur.

Merancang secara tambal sulam

Langkah tambal sulam kitchen set berpotensi membuat tampilan tidak tepat dan berlainan. Ini bisa terjadi karena ketersediaan material kitchen set di pasaran berbeda-beda. Material yang dibeli sekarang belum tentu tersedia beberapa waktu ke depan.

Salah memililih kitchen appliances

Langkah ini penting, terlebih bagi pemilik yang ingin merancang kitchen appliances secara built-in atau tertanam. Salah memilih berujung kerusakan pada kitchen appliances atau kekacauan pada desain kitchen set.

Lebih pilih menekan biaya daripada fungsi

Kondisi ini rata-rata terjadi pada pemilik rumah dengan anggaran pas-pasan. Demi memiliki kitchen set yang mentereng, bisa jadi, seseorang lebih memilih menekan harga pembuatan daripada fungsi. Dengan menekan harga, kualitas material menjadi lebih rendah. Akibatnya, kualitas kitchen set juga ikut terpengaruh.

Salah memilih produsen

Kesalahan ini banyak terjadi, dan baru disadari setelah proses pembuatan berjalan atau berakhir. Hindari kesalahan memilih produsen dengan lebih cermat menyeleksi calon produsen kitchen set. Referensi teman atau kerabat dapat Anda jadikan acuan.

Tidak menggunakan kitchen set sebagaimana mestinya

Kitchen set malah dijadikan tempat yang jauh dari fungsinya. Misalnya sebagai barang koleksi atau kesayangan, akibatnya upaya membuat kitchen set bakal sia-sia.

(Rasantika M Seta)